Saturday, March 24, 2012

Motor Jenazah Tercepat di Dunia


Motor jenazah yang berbasis Suzuki Hayabusa ini mampu melesat hingga kecepatan 188 km/jam.



Memecahkan rekor sebagai motor tercepat di dunia mungkin menjadi hal biasa didengar. Tapi bagaimana jika rekor dunia untuk motor pengangkut jenazah tercepat.

Pastor Paul Sinclair yang merupakan pendiri dari Motorcycle Funerals of Swadlincote di Derbyshire, Inggris, berhasil membuat motor pengangkut jenazah tercepat di dunia.

Dilansir Motorcycle, Senin 19 Maret 2012, Sinclair mengalahkan rekor sebelumnya yang dimiliki Pendeta Ray Bidliss dengan motornya Triumph Rocket pada tahun lalu.

Motor jenazah yang berbasis Suzuki Hayabusa ini mampu melesat hingga kecepatan 188 km/jam. Sedangkan Triumph Rocket milik Bidliss hanya sampai pada kecepatan maksimum 183 km/jam.

Sinclair memang telah membuktikan ketangguhan motornya melalui video berdurasi 31 detik yang di-unggah di YouTube. Ia menggeber motornya di tempat yang sama dengan Badliss saat membuat rekor sebelumnya, Elvington Airfield. Lihat videonya di sini.
video motor jenazah tercepat di dunia

Dalam situs pribadinya, Sinclair mengatakan bahwa dia membuat video itu secara resmi dan telah disaksikan pula oleh Straightliners, klub sepeda motor dragracing di Inggris.

Sayangnya, belum ada perwakilan resmi dari Guinness of Record yang mendatanginya dan meresmikan catatan rekor yang telah ditorehkannya

No comments:

Post a Comment