Saturday, March 24, 2012

5 Skuter Ideal Bagi Mereka yang Tak Lagi Muda

Tidak semua jenis motor bisa nyaman digunakan bagi mereka yang tidak lagi muda. Skuter atau motor bertransmisi otomatis dengan bobot ringan tentunya menjadi pilihan utama para orang tua.

Tipe motor ini dinilai cukup mumpuni bagi para warga senior yang ingin mengendarai motor untuk rutinitas kegiatan sehari-hari. Memiliki bagasi dan tempat duduk yang lapang menjadi nilai lebih dari skuter untuk menunjang aktifitas para usia lanjut.

Berikut 5 skuter ternyaman untuk para orang tua pilihan Automotto:

1. Kinetic 4S
Produk asal India yang dibuat dengan edisi terbatas ini adalah salah satu motor skuter terbaik untuk yang sudah lanjut usia. Dengan mesin 4-langkah, 113,5 cc dan memiliki konsumsi bahan bakar 55 km/liter. Bodi skuter ini terbuat dari bahan metal yang mampu menjaga keseimbangan dengan baik.

2. Vespa GTS 250ie
Piaggio memproduksi skuter dengan nama Vespa. GTS sendiri merupakan singkatan dari GranTurismo Sport. Skuter ini dilengkapi dengan mesin 250 cc berteknologi Electronic Fuel Injection (EFI). Vespa GTS mampu melaju hingga kecepatan maksimum 118 km/jam.

3. Honda Activa
Honda Activa adalah salah satu pemimpin pasar skuter hingga saat ini. Dengan mesin efisien berkapasitas 109 cc membuat tenaga yang dihasilnya cukup baik. Skuter ini dilengkapi fitur kick starter dan starter otomatis. Dengan tampilan yang menarik dan sederhana, Honda Activa sangat nyaman untuk dikendarai orang tua.

4. Honda Eterno
Meski Honda Eterno menggunakan sistem perpindahan gigi secara manual, skuter ini tetap nyaman dengan perpindahan gigi yang mudah dan lembut. Dengan kapasitas mesin 150 cc, 4-langkah membuat motor tetap bertenaga. Ruang kaki skuter ini cukup luas, dan memiliki radius putar 1.800 mm yang ringkas untuk para orang tua.

5. TVS Wego
Motor lansiran India menjadi salah satu skuter favorit pilihan bagi yang sudah senior. Pasalnya, skuter ini menawarkan fitur yang unik dan keseimbangan skuter yang baik. Tak ketinggalan peredam kejut belakang yang sangat nyaman. Skuter ini dilengkapi mesin 110 cc, 4-langkah.

No comments:

Post a Comment